Follow Me

free counters

11 April 2010

Google Translate.. It's reliable !!

     Mendapat tugas yang harus diselesaikan dalam bahasa Inggris?! Nggak perlu bingung-bingung, apalagi sampe bikin stress. Pake Google Translate aja, semuanya pasti beres :D

     Buat yang udah tau tentang Google Translate, silakan lewatkan postingan ini. Atau mau sekedar review dan ngasih komen?? Boleeeehhh..

     Tapi buat yang belum tau, sok atuh dilanjutkan bacanya...

     Google Translate adalah layanan yang disediakan oleh Google Inc. untuk menerjemahkan bagian teks atau halaman web dari satu bahasa ke bahasa lain. Itu menurut wikipedia. Kalau menurutku, Google Translate itu adalah teman yang sangat bisa diandalkan dalam mengerjakan tugas bahasa Inggris, hehe.. Sebagai contoh, aku baru aja menyelesaikan tugas membuat kamus istilah-istilah teknologi informasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Karena aku berteman dengan si Google Translate ini, tugas pun selesai, hati pun senang :D

     Sebenarnya bukan cuma untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris aja, atau sebaliknya, Google Translate juga bisa menerjemahkan dari dan ke banyak bahasa di dunia ini. Kalau untuk bahasa gaul, aku rasa belum ada, mungkin masih dalam tahap pengembangan. Hehe.. Untuk yang mau coba silakan klik disini.

    Seperti alat terjemahan otomatis lain, Google Translate juga memiliki keterbatasan. Meskipun dapat membantu untuk memahami isi umum dari teks bahasa asing, tetapi tidak memberikan terjemahan akurat. Untuk itu, kita harus mengecek lagi hasil dari terjemahannya. 

     Tapi kalau mau dibandingkan dengan alat terjemahan lain, seperti Trans Tool, terjemahan dari Google Translate masih lebih baik, tidak sekaku Trans Tool. Perbedaan lainnya, Google Translate harus terkoneksi dengan internet, sedangkan Trans Tool tidak perlu.

0 comments:

Post a Comment

blog search directory podcast directory
 
 

Designed by: Compartidísimo
Scrapping elements: Deliciouscraps©