Follow Me

free counters

05 August 2010

Terminal Depok-ku Makin Semrawut

     Sebagai seorang pecinta angkutan umum sejati, terminal merupakan pemandangan yang wajib dilihat sehari-hari, khususnya bagiku terminal Depok. Keadaan terminal ini masih sangat berantakan dan diperparah dengan kemacetan di pintu keluarnya, baik pintu keluar Jl. Margonda maupun pintu keluar Jl. Arif Rahman Hakim, meskipun di Jl. Arif Rahman Hakim telah dibangun fly over yang bertujuan untuk mengurangi penumpukan arus di pintu keluar terminal. Bayangin aja, mau keluar terminal aja harus menghabiskan 30 menit lebih karena kemacetan itu.
     Demi menjaga kelancaran di pintu keluar terminal, telah diturunkan beberapa petugas bahkan terkadang polisi juga turun tangan dalam mengatur angkutan-angkutan umum tersebut agar tidak ngetem (berhenti untuk mencari penumpang). Namun, pada saat istirahat, contohnya istirahat makan siang, tidak ada petugas yang mengatur dan otomatis kemacetan akan segera terjadi lagi.
     Menurut analisaku, selain karena ulah para sopir angkutan umum yang dengan seenaknya ngetem, penyebab lain kemacetan yang terjadi di terminal Depok adalah karena jumlah angkutan umum yang tidak diimbangi dengan luas terminal itu sendiri.
     Sejak tahun 2004, pemerintah kota Depok telah merencanakan untuk membangun terminal baru di kelurahan Jatijajar. Terminal ini nantinya akan difungsikan untuk melayani rute antar kota antar propinsi, sedangkan untuk rute dalam kota akan tetap di Terminal Depok sekarang. Walaupun lokasi untuk terminal baru ini telah ditetapkan namun pembangunannya masih tersendat. Mengutip dari situs koran Radar, pembangunan Terminal Jatijajar tersendat karena masalah anggaran yang baru akan dicairkan tahun 2011.
     So, harus sabar nunggu beberapa tahun lagi sampai terminal baru itu dibangun dan menikmati kenyamanannya :)

2 comments:

Extraordiharry said...

Maklum mba,,anggarannya buat terminalnya dipending dulu di bank biar dapet bunga :D...

Saya juga sudah mendengar bahwa Depok akan membangun terminal baru..tapi yaaa kita tunggu saja deh kelanjutannya...

*garuk-garuk kepala :D *

eny said...

@extraordiharry moga cepet terealisasi ya *angkat dua tangan *berdoa sungguh-sungguh

Post a Comment

blog search directory podcast directory
 
 

Designed by: Compartidísimo
Scrapping elements: Deliciouscraps©